Agenda Trading Saham dan Analisis Saham Terbaik



Umumnya ketika akan lakukan trading, seorang trader harus pahami agenda trading saham yang ada dan tepat. Pada pasar saham yang berjalan umumnya diberi nama sesuai saat yang ada dan agendanya ada tiap hari. Adapun pengamatan jam trading ini bisa juga berjalan demikian cepat, dimulai dari pra pembuka, pra penutup dan saat penutup.


Agenda Trading Saham

 

Adapun agenda dari trading saham dapat didasari pada pukul bursa saham yang ada sekarang ini. Umumnya pembukaan trading dilaksanakan seperti berikut:


1. Jam Bursa Saham Pasar Reguler

Dalam pahami agenda trading saham, dapat sesuaikan menyaksikan jam perdagangan pasar reguler. Ada kegiatan trading ini ada pada ketentuan jam yang disamakan setiap senin sampai jumat. Di hari senin sampai kamis, sesion yang pertama di jam 09.00 sampai 12.00. untuk sesion ke-2 nya pada jam 13.30 sampai 15.49.59.


Berlainan dengan hari jumat, waktu sesion pertama kalinya diawali 09.00 sampai 11.30 selanjutnya di sesion ke-2 14.00 sampai 15.49.59. Pada pasar reguler ini, trader dapat lakukan trading dimulai dari senin sampai jumat saja. Terjadi sesion pre opening dalam masukkan penawaran keinginan saat lakukan trading. Selanjutnya akan diteruskan sesion ke-2 dalam penentuannya akan disamakan dengan price and time priority.


2. Jam Bursa Saham Pasar Tunai

Selanjutnya saat ingin ketahui bagaimana jam trading yang lain. Karena itu dapat pilih jam bursa saham pasar tunai. Pada pukul trading yang ini cuman ada satu sesion saja. Seperti umumnya penataan agenda terbagi dalam hari senin sampai jumat.


Berdasar waktunya, di hari senin - sampai kamis pada jam 09.00 sampai 12.00. Untuk hari jumat dapat dilaksanakan trading pada pukul yang serupa tetapi penutupannya bisa lebih cepat yakni 11.30. Bursa saham pasar tunai ini terdiri pada beberapa sesion di mana trader siap untuk lakukan keinginan dan penawaran.


3. Jam Bursa Pasar Perundingan

Pada pukul bursa pasar perundingan ini kelihatan jika waktunya sama dengan pasar reguler. Di mana pembagian jamnya terjadi dua sesion serta diawali dari hari senin sampai kamis. Untuk sesion pertama kalinya mulai 09.00 sampai 12.00. selanjutnya pada sesion yang ke-2 start pukul 13.30 sampai 16.15.
Khusus untuk hari jumat, pada pukul bursa pasar perundingan ini karena itu diawali jam 09.00 sampai 11.30 pada sesion pertama. Selanjutnya sesion ke-2 nya start pukul 14.000 lebih lamban dibanding hari yang lain dan usai di jam 16.15.


Sesudah pahami pembagian agenda trading saham ini, karena itu trader dapat pilih waktu yang akurat. Bisa juga manfaatkan keadaan dan waktunya dengan tepat supaya pasar trading saham dapat berjalan baik. Saat lakukan trading juga bisa manfaatkan agenda pra sesion untuk dapat menyaksikan keadaan pasar.


Saat yang Pas untuk Trading

Di saat akan lakukan trading, karena itu saat yang pas ialah sesuaikan dengan agenda tradingnya. Disamping itu, trader harus juga menyaksikan kesempatan seperti beli saham saat setiap kwartal. Disebutkan kwartal maknanya tiga bulan sekali atau terbanyak 4 kali pada sebuah tahun. Ketika tertentu trader bisa juga lakukan pembelian saham yang terlihat tambah murah dan secara mekanisme memberikan dukungan.


Selanjutnya saat yang pas saat akan beli saham yakni saat perusahaan yang diputuskan pada keadaan baik. Analisis lebih dulu saat akan beli saham punya perusahaan yang paling dipercaya. Pasalnya keadaan perusahaan bisa saja agunan jika keadaan saham waktu itu sedang lebih baik.
Dengan pahami agenda trading saham yang telah ditetapkan, karena itu seorang trader dapat menyaksikan kesempatannya. Memutuskan cara trading berdasar agenda dan menggantikan taktik trading sama sesuai jam kerjanya. Dengan demikian, trading saham akan berjalan mulus trader dapat memperoleh keuntungan.

Afif Mumtaz
Afif Mumtaz Seorang yang sedang berusaha menikmati indahnya membaca dan terus merubah pola pikir ke yang lebih baik.

Tidak ada komentar untuk "Agenda Trading Saham dan Analisis Saham Terbaik"